Monday, December 22, 2008

8 FAKTA PENTING TENTANG WEEKEND


1. Sangat tidak disarankan pergi memakan burger pada jumat sore sampai menjelang malam. Apalagi hal itu dilakukan ketika anda kabur saat jam kantor dengan memakai alasan membuat dokumentasi padahal anda hanya ingin mengetes lensa baru yang dibeli kemarin. Setelah jepret sana sini memakai nama “pekerjaan”, anda akan merasa lapar tapi tidak merasa terlalu lapar untuk makan nasi. Dan disaat anda sudah memutuskan untuk memakan burger, teman anda menelepon dan bilang ia akan menraktir anda makan-makan.

2. Jangan mengangkat telepon dari orang yang tidak pernah menemui anda di saat weekend. berbicara dengan orang yang hanya anda temui saat weekday pada saat weekend dimana anda sedang menjadi makluk sosial dan bukan seorang pekerja/rekan bisnis/klien/tetangga/tema
n sekantor, akan menimbulkan euphoria yang menyesatkan. Atau bahkan membuat anda terlalu kreatif berlebihan dengan mengarang cerita bebas akan terjalin hubungan lebih dari sekedar pertemuan di pagi hari atau hari kerja. Bertemu dengan orang-orang jenis ini di saat weekend akan membuat anda lebih mellow dibandingkan saat seorang perempuan sedang PMS.

3. Jangan bernyanyi lebih dari 3 jam.
Disaat anda ke Inul Vista atau NAV untuk berkaraoke, pastikan anda sudah memikirkan playlist lagu yang akan anda nyanyikan. Kebuntuan otak akan memaksa anda memilih lagu-lagu cinta atau patah hati dari awal tahun 90-an. Dan saat anda menyanyikannya dengan totalitas dan penuh penghayatan, anda akan kembali berpikir terlalu kreatif dan berlebihan tentang sesuatu atau seseorang...dan terus..terus..sampai anda tersadar suara anda sudah serak-serak tapi ga terdengar seksi. Sudahlah..anda bukan penyanyi profesional. Serahkan tugas penghayatan lagu kepada mereka.

4. Dilarang menggelar resepsi pernikahan secara bersamaan.
Bangun di hari sabtu pada jam 9 pagi adalah siksaan. Apalagi setelah memakan junk food berlebihan, bernyanyi berlebihan, makan lagi, dan mellow berlebihan. Menyuruh seorang wanita dewasa muda yang masih lajang untuk bangun pagi di hari sabtu disaat baru tidur jam 4 pagi menonton film romantic comedy dan menangis darah mendengarkan lagu-lagu sadistic melankolis sampai ketiduran adalah PEMERASAN SOSIAL. Apalagi anda mengharuskan wanita dewasa muda yang masih lajang ini hadir di hari pernikahan 2 orang teman sekaligus. Tolong jangan memeras kami dengan kata “teman baik”. Sebut saja langsung “ mantan pacar”. Belum lagi kami harus menyetir sendiri mobil kami. Ini terlalu berat untuk kami.

5. Wanita dilarang menyetir mobil setiap weekend.
Mengundang wanita dewasa muda + single ke suatu tempat yang kurang familiar adalah PENGHINAAN SECARA TIDAK LANGSUNG. Mata kami tidak dalam kondisi untuk mencari nama jalan, nomer rumah, atau belokan kiri sesudah pos satpam kedua dari kanan. Belum lagi minus dan silindris yang kami derita. o iya... kami tidak bisa membaca peta. Kami lebih suka berputar-putar dan mengikuti “intuisi” kami sampai akhirnya menemukan jalan raya yang kami kenali....... setelah 1 jam lebih. Jadi, tolong setirkan mobil kami yaa.. kami sudah menyetir sendiri selama 5 hari. 1 hari menyetir untuk kami tidak akan jadi masalah kan?

6. Jangan minum kopi di Sabtu sore di tempat ber-hotspot.
Anda akan merasa seperti Alien dari planet lain. Anda akan dikelilingi para ABG labil yang cekikikan-cekakakan sambil sibuk mengetik comment di facebook page mereka dengan menggunakan laptop warna-warni ngejreng yang membuat mata terbakar. Dan disaat anda mulai merasa sedikit nyaman dan menjadi sosok yang tak terlihat, seorang ABG tampan dengan jerawat puber di pipi kiri dan kanan, mendekati anda dan bertanya; “Maaf Tante, boleh pinjem koreknya?”

7. Selalu memiliki tabungan khusus hura-hura saat weekend
Berdua didalam kamar seorang teman, stok rokok yang masih penuh, secangkir kopi ABC Susu panas, koneksi internet yang cepat tapi tanpa uang untuk pergi ke bioskop selain nomat...sangat sangat tidak dianjurkan. “Kemana ya?tempat yang enak tapi murah dimana ya? ngapain ya?” = pertanyaan itu akan kalian ulang berkali-kali sampai akhirnya anda menyerah kalah terhadap uang dan memutuskan pulang ke rumah. nonton tv. gratis.

8. Jangan pulang sebelum jam 12 malam.
Selain macet, anda bisa masuk penjara karena membunuh orang. Melihat pasangan ABG bergandengan tangan di pinggir jalan, mahasiswa/i baru ngamen cari dana sambil nyanyi “Seribu aja...seribu aja...seribuuu ajaaaaaaaaaaa” , pasangan ABG peluk-pelukan diatas motor ga peduli motornya meliuk oleng kiri dan kanan.... membuat anda ingin menekan pedal gas keras-keras... dan menyetir ke arah mereka.

jadi...gimana malem minggu kalian kemaren? :P

No comments:

Post a Comment