Tuesday, December 2, 2008

HALF-FULL? OR HALF-EMPTY?


Akhir-akhir ini saya banyak bertemu dengan berbagai jenis orang dengan karakter yang “extraordinary”. ada yang extra-pintar, extra-bodoh, extra-cantik, extra-ganteng, extra-culas, extra-brengsek, pokonya segala rupa karakter lah..dari yang baik sampe yang busuk... jujur aja...bertukar pikiran atau sekadar bertemu dengan “the extraordinary people” itu kadang-kadang membuat saya merasa hmm.. “kecil”.. (ini kata istilah ya..bukan secara harfiah :P)yah..sepertinya isi otak saya cuma segede upil dibandingkan dengan mereka... kayanya rongga otak saya sangat kopong karena isinya terlalu dikit. istilahnya, keadaan saya sekarang tuh masih setengah-penuh lah..half-full... jadi semangat kerja, ngegedein bisnis (amin!), baca buku yang agak berbobot isinya, nonton film mikir, atau ngobrol apapun lah yang bisa menuhin otak saya.. Ada nih 1 orang teman yg baru saya kenal.. sebut aja si Sumanto.. si Sumanto ini bener2 “extraordinary” dimata saya... udah kaya artis infotainment lah... ga ada orang yang ga kenal ama dia....saya ngeliat si Sumanto sebagai sosok yg matang dan dapat diandalkan... tapi ada yang aneh dari Sumanto (bukan....bukan karena dia suka makan mayat...:P) makin lama kenal, semakin bosan juga saya ama dia...yg tadinya extraordinary..lama-lama jadi ordinary... setiap pembicaraan selalu dimulai dengan kata: “Dulu ya gir...gw tuh...blablablabla...” atau “ Kalo gw dulu tuh... blablabla”.... Kenapa dulu? kenapa ga: “Sekarang gw...blablabla..” ? sampai akhirnya saya sampai ke tahap muntah darah mendengarkan sejarah hidup si Sumanto...ituuuuuuuuuuuuuu
uuuuuuuuuu terus yang dibahas...just because he has been there and done that...saya pun melihat dia sebagai orang yang half-empty... setengah-kosong.
Kenapa?
dia mungkin dulu udah Berjaya...sayangnya sampah2 nya kagak dibuang...sampe akhirnya isi otaknya udah full dan meluap-luap bleber kemana-mana..
yang tadinya penuh, sekarang jadi kosong... dan untuk mengisi kekosongannya si Sumanto berusaha memasukkan kembali memori masa kejayaan dia..terus terus dan terus..berulang-ulang seperti pita kaset rusak...
karena cuma memori masa lalu lah yang bisa dia banggakan...masa-masa keemasan.. masa-masa jadi pejantan tangguh...masa-masa jadi orang no.1...

Saya jadi kasian ama Sumanto... kayanya dia terkena post-power-syndrome atau post-fame-syndrome.
saya ingin membantu..tapi Sumanto gengsi buat dibantu...soalnya mungkin saya cuma seorang yang sangat ordinary di mata dia...
yoweis...it’s better be a half-full person than a half-empty person....someday, i will be extraordinary... but Sumanto is half-empty..he was extraordinary...and his 15 minutes of fame has gone. period.
ah..kerja lagi aah..biar otak saya cepet penuh.... hehehe

No comments:

Post a Comment