Wednesday, November 5, 2008

1st step to success: anger management

"The goal of anger management is to reduce both your emotional feelings and the physiological arousal that anger causes. You can't get rid of, or avoid, the things or the people that enrage you, nor can you change them, but you can learn to control your reactions."
dikutip dari: http://www.apa.org/topics/controlanger.html Dua hari ini saya belajar tentang 1 hal. Anger Management. saya sadar sesadar-sadarnya kalau saya memiliki bakat "meledakkan" amarah di satu titik "panas" tertentu. Dua hari ini saya merasakan aura "kemarahan" seseorang terhadap saya.. Dua hari ini seseorang itu bersikap dingin-lebih-tepat-lagi-menyebalkan-oh-please-who-the-hell-are-you? ya ya ya ya ya ya.... jadi ingat quote dari George Washington : "If you want to know the real character of a man, give him power" yaah..kira-kira seperti itulah... semakin besar kekuasaan yang kita punya, semakin banyak juga orang yang "marah" sama kita.. dan menjadi orang yang punya kekuasaan itu = pendengar yang baik. soalnya dalam keadaan apapun harus tenang, berkepala dingin, sekaligus bersikap objektif dalam satu waktu. hufffff..... jadi kaya superhero aja...or act like God, perhaps? hmmphhfff..... -sigh*

No comments:

Post a Comment