Wednesday, November 5, 2008

High School Loser turns to Local Celebrity!!!

Pernah ga lu ketemu sama temen2 lama yang tadinya culun, setelah 6 tahun berlalu Jreeeng….mereka jadi keren dan bahkan jadi artis lokal??ato a classic-cliche-scene: orang yang tadinya ngecengin lu, yang dulu ga lu liat sama sekali…tiba2 jadi..hmmm…boleh juga..YUP! untuk urusan ini..gue harus menjilat ludah gue sendiri.. eeww…

The Location : an old friend’s Wedding Party
The People : Me n my best buds from high school
The Scene : Me= showing up on-time, dateless, looks great with my brand new hair and a few kilos heavier than 6 years
ago!

Setelah touch-up make-up gue, semprotin parfum clinique-happy isi ulang gue (hello.. i’m still jobless remember?), dan berjalanlah gue dengan kepercayaan diri yang di penuh-penuhin dan celingukan nyariin temen2 lama gue…ktemu sama temen2 sekelas gue dulu yang sering ngasih jawaban pas ulangan matematik..they still look so nice and so…pure.. you know? ngertilah.. ga kaya gue yang menanggung dosa besar gara2 menikmati masa muda dengan sedikit coba sana, coba sini…
agak sedikit terhibur.. well at least, gue ga kebanting amat lah…dan ooh here comes my bestfriends!..ah gue sih ga peduli gue keliatan kaya gimana di depan mereka…..mereka juga udah tau “borok2″-nya gue kok..:P

The Location: Food Stall
The People : Me n my best buds from high school
The Scene : Me= try hard stuffing that zuppa soup to my mouth, the room so crowded and hot and i swear i could feel my
make-up melting!!

Then there he was….walking with confidence…dateless but lookin good on his suit……well actually..he looks good overall!!!….for a second there, i paused …with my zuppa soup on my mouth….Damn! Who are You? No way! you are not the same guy who used to wearing that-smelly-green-hat…you look good, nice, neat, and you’re a local celebrity now!!!!

hohoho.. kalo kalian semua membayangkan tampang gue mirip sama kartun yang rahangnya copot dan mata berbunga2…YA! tepat sekali! untungnya gue dengan cepat mengembalikan kesadaran gue dan mencoba menyapa sewajar dan seramah mungkin…

Dan selama “reuni” yang nebeng di kawinan temen itu berlangsung.. gue mikir…Apa dia masih suka ama gue? Apa dia bener2 udah bergaya seperti ini setiap harinya? apa dia udah punya pacar?…..aaarrrghhhh………dan gue ngerasa, damn! gue masih segini2 aja? begini2 aja?dan guemenyadari hal penting… this loser have turned to a-local-celebrity..and me? well, i never been a local celebrity, but am i turning into loser rite now?

Yang bikin parah.. semua.. i repeat…SEMUA temen2 gue bilang: “yaaaaa nyesel lu dulu nolak dia…..yaaaaaa sekarang mah hajar aja bos!….”….
lho tapi dulu gue gatau kalo di bakal jadi kaya sekarang kan???!!!!!

The Location : my car
The people : me and a friend
The scene : i repeatedly said how i was amazed by him and repeatedly asked for her advice if i should give him a 2nd
chance?

Dan sepanjang perjalanan pulang itu..gue ngoceh dan terus menerus bertanya hal yang annoying yaitu: Apa gue cobain nge-date ama dia yaa? gimana menurut lo?….aduh tapi emang dia masih mau ama gue?
setelah nampaknya temen gue mulai conge-an ngedenger celotehan gue..akhirnya dia bilang: Ok! lets call him!….
dan DAS!!! gengsi gue mengalahkan segalanya…. gue? ngajak dia nge-date duluan? no way!…

The Location: My bedroom
The People : me, myself, and i
The scene : listened to the old songs, opened an old photo album and reunion-book

a little bit dejavu….a little bit heartaches…a little bit regrets….and finally i realized something….never underestimate anyone! always give a person a second look, a second opinion, and maybe a second chance…
dulu dan bahkan sampe kemaren.. gengsi dan ego gue terlalu tinggi bahkan sampe2 membuat gue BUTA!.. yup! i always complaining about What happened to inner beauty?…dan ternyata, pikiran gue juga masih sempit alias DANGKAL!
sekarang mungkin kita hanya NObody…but someday we might be SOMEbody…dan skarang….that-former-highschool-loser have transformed into a nice gentlemen and a local celebrity..
dan apa yang terjadi sama gue?
gue hanya bisa berandai2….i wish i gave him a second look,i wish i asked my friends for a second opinion, i wish he gave me a second chance……..

No comments:

Post a Comment