Wednesday, November 5, 2008

F*** Your 1st Impression!!

“first impression is the most definite thing that people would see about yourself….”
“dress to success….”
“Smile! eventhough you’re not feeling to…”

Sering denger kata2 so-called-wise words di atas?
gue sering banget! dan gue termasuk salah satu orang yang menganut teguh peribahasa di atas itu…
tapi akhir-akhir ini gue mulai enek dan muak dengan segala tetek bengek itu…
kok rasanya gue jadi kaya orang tolol aja senyum2 dan ketawa2 padahal sebenernya gue lagi feeling so blue…
jujur, gue cape banget harus dandan abis2an setiap 1st date atau bahkan pas interview kerja…
bukannya pada saat2 seperti itulah kita harus mengeluarkan jati diri kita yang sebenernya dan menunjukkan bahwa sebagai seorang individu kita punya berbagai keunikan,kelebihan, dan kekurangan yang membuat hubungan antar manusia atau antar bos dengan bawahan jadi semakin menarik?
beuuuuh! dalem amat ya bahasanya?
but that’s the truth people! at least for me…

while i’m trying to be my true self…..then i am too weird as a young women..
while i’m applying job in a bank….then i am too “stuffy” or “large” to be a customer service (memangnya gapapa ya seorang CS walo judes, bego, lambat, kebanyakan ngobrol, sering korupsi waktu makan siang…asalkan cantik dengan ukuran lingkar dada dan pinggang sempurna?)
while i’m so exciting sharing my brilliant ideas….then i have a big mouth or so arrogant..
while i’m wearing my favorite clothes…then it is waaayyyyy out of date!
jadi gue harus gimana doong?
selama ini gue tipe follower…go with the flow….tapi ternyata hal itu ga menjamin gue bakal diterima di suatu lingkungan atau membuat pendapat gue diterima sama orang2…
gue sangat sangat sadar sekarang….the best way to live is to harmonize and synchronize yourself with everything or everyone around you…
gue akan berpakaian serapi gue bisa tapi tetap nyaman untuk dipakai..gue ga akan maksain pake rok atau sepatu dengan hak stilleto (terbakarlah di neraka orang yang menemukan hak sepatu penjagal itu!)
gue akan berpendapat dan ngeluarin semua ide2 gila gue walapun beresiko akan memicu ketidaksetujuan orang2…
gue ga akan memaksakan bibir gue kedat-kedut kebanyakan senyum kalo perasaan gue lagi bete…
gue ketawa kalo ada hal yang lucu…
gue nangis kalo ada hal yang buat gue sedih..
sounds so cynical?
no….i’m just going with the flow but i won’t let my self drown….
i’m just being me…
it’s just me….i’m just trying to be honest…
everbody deserves a second look…a second chance…..a second impression…
cause 1st impression is me trying to look as perfect as everyone wants…
get to know me better and deeper first….then you say what kind of person i really am!

“don’t judge a book by its cover!….”

No comments:

Post a Comment