Wednesday, November 5, 2008

Pemerkosaan Hak Pribadi

Hari ini saya betul-betul merasa terhina.
Mungkin terdengar hal sepele dan tidak terlalu penting juga untuk dibesar-besarkan.
Tapi saya merasa batas pribadi saya sudah sangat jelas-jelas dilanggar!
Berawal dari peminjaman flashdisk selama 10 menit, saya pun dengan sadar diri mengamankan terlebih dahulu file-file pribadi kedalam 1 folder, di set hidden folder. Memang paling gampang adalah memindahkan file-file pribadi saya terlebih dahulu atau langsung menghapusnya. Tapi saya pikir, toh file2 pribadi saya tidak mengandung unsur-unsur yang dilarang oleh agama dan negara... (kalaupun saya menyimpan film bokep atau apapun...so f***in' what????) dan saya sedang sibuk membereskan poster dan desain pada saat itu..dan saya malas memindahkan file yang berjumlah nyaris 1giga.
Tapi ternyata, ya ya ya
file2 pribadi saya dengan naif seolah tak berdosa dibuka begitu saja dengan mudahnya oleh seseorang yang menurut saya seharusnya bersikap sesuai umur dan posisinya...

Kesal. Malu. Merasa Terhina. Being violated and invaded. Being public consumption.

kalo udah gini, yang paling bikin kesel adalah saya pun dibilang "salah" karena menyimpan file pribadi didalam flashdisk milik saya yang saya beli dengan uang saya sendiri.
ANEH.
apa karena budaya "kebersamaan" menjadikan milikmu, milikku juga?
apa orang indonesia sudah lupa dengan yang namanya "MENGHORMATI"?
aah brengsek.
mau marah-marah juga percuma.
mau nelpon ke KOMNAS HAM juga mungkin cuma ditanggapi sama ketawa ngakak.
tapi pelanggaran teritori pribadi saya yang dilakukan seolah-olah itu hal lumrah lah yang membuat saya murka.
saya telah diperkosa.
secara psikologis dan sosial.
ANJ**G!.

No comments:

Post a Comment